--> Skip to main content

Cara Mudah Label Postingan Blog Menjadi Menu

Cara Mudah Label Postingan Blog Menjadi Menu


Buatkuingat.com - Memiliki blog yang menarik adalah dambaan setiap para blogger, dengan tampilan yang menarik pengunjung akan dapat berlama-lama berada di blog sobat semua, namun sepertinya tidak cukup hanya berpenampilan menarik tanpa memperhatikan kerapihan dari blog sobat, link menu atau navigasi blog merupakan salah satu usur kerapihan, sehingga para pengunjung dapat dengan mudah mendapatkan berbagai informasi yang sobat suguhkan.

Cara Posting Artikel di Blog

Dari penjelasan diatas tepat rasanya bila saya mencoba menjelaskan cara mudah postingan menjadi menu pada blog sobat, dengan banyak para blogger yang telah menjelaskan cara ini, tidak ada salahnya donk saya juga mencoba sedikit menuliskan kembali.

Baiklah kita mulai dengan sobat masuk (login) ke dashboard blognya masing2, yang perlu diperhatian adalah setiap postingan harus memiliki label yang terencana, kuncinya adalah di "label". Coba perhatikan contoh di bawah ini :


Baca juga artikel tentang :

Label Artikel Wajib diisi

Rencana menu pada blog adalah TEKNOLOGI
Sementara sub-menunya adalah IP address dan Subnetting
Jadi jangan lupa pada setiap postingannya cantumkan label : teknologi, ip address, subnetting (secara berurutan).

Setelah label disematkan pada setiap postingan secara tersusun, selanjutnya pada menu Tata Letak, tambahkan Gadget untuk label. 

Cek Gadged Label di halaman blog, setelah muncul coba klik Label yang ada
Selanjutnya kopi link pada address bar

Jadikan Label Untuk Menu

Buka template lalu Edit HTML kemudian cari link menu yang dituju, paste link yang telah dikopi dari addressbar di atas.




Tips Membuat Label

Penggunaan label pada setiap artikel di blog harus senantiasa memperhatikan keseimbangan dari artikel, artinya label tidak harus banyak, cukup satu atau dua label yang dapat mewakili isi dari artikel yang dibuat. Contoh ketika artikel yang dibuat tentang Tutorial Phyton, maka label yang kita gunakan bisa hanya "Tutorial" dan "Pyhton".

Hal tersebut dilakukan, agar bila nanti sobat membuat menu tentang Tutorial atau Pyhton, link dapat di arahkan ke salah satu dari label tersebut. Maka sobat bisa membuat menu dengan baik dan pengujung dapat memahami navigasi dari blog dengan mudah.

Demikian artikel tentang Cara Mudah Membuat Portingan Blog Menjadi Menu, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua dan bila terdapat hal yang tidak dipahami silahkan untuk meninggalkan pesan pada kolom komentar dibawah.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar