Cara mudah postingan blog menjadi menu



Memiliki blog yang menarik adalah dambaan setiap para blogger, dengan tampilan yang menarik pengunjung akan dapat berlama-lama berada di blog sobat semua, namun sepertinya tidak cukup hanya berpenampilan menarik tanpa memperhatikan kerapihan dari blog sobat, link menu atau navigasi blog merupakan salah satu usur kerapihan, sehingga para pengunjung dapat dengan mudah mendapatkan berbagai informasi yang sobat suguhkan.

Dari penjelasan diatas tepat rasanya bila saya mencoba menjelaskan cara mudah postingan menjadi menu pada blog sobat, dengan banyak para blogger yang telah menjelaskan cara ini, tidak ada salahnya donk saya juga mencoba sedikit menuliskan kembali.

Baiklah kita mulai dengan sobat masuk (login) ke dashboard blognya masing2, yang perlu diperhatian adalah setiap postingan harus memiliki label yang terencana, kuncinya adalah di "label". Coba perhatikan contoh di bawah ini :

Rencana menu pada blog adalah TEKNOLOGI
Sementara sub-menunya adalah IP address dan Subnetting
Jadi jangan lupa pada setiap postingannya cantumkan label : teknologi, ip address, subnetting (secara berurutan).

Setelah label disematkan pada setiap postingan secara tersusun, selanjutnya pada menu Tata Letak, tambahkan Gadget untuk label. 

Cek Gadged Label di halaman blog, setelah muncul coba klik Label yang ada
Selanjutnya kopi link pada address bar

Buka template lalu Edit HTML kemudian cari link menu yang dituju, paste link yang telah dikopi dari addressbar di atas.


Bila sudah, jangan lupa di simpan dan lihat hasilnya, semoga membantu.

Saya seorang penulis berusaha mengabadikan setiap pengalaman dan keahlian. Karena ilmu pengetahuan akan tetap abadi hingga manusia tidak bisa berdiri lagi dimuka bumi ini.