Tips Rahasia Promosi Jitu Di Internet Bagi Pemula



Mendapatkan bisnis di internet adalah dambaan semua orang, mulai dari bisnis real rumahan hingga bisnis skla besar, bahkan juga terdapat bisnis yang hanya menjadi seorang publisher iklan. Tidak dapat dipungkiri dengan hal tersebut akan banyak orang memiliki tujuan yang sama dan akan terjadi kompetisi. Bisnis mengenalkan sebuah produk ke khalayak ramai, dengan hanya bermodalkan sebagai penulis dan media sosial, memiliki prospek cukup yang baik.

Namun hal tersebut tidak mudah sobat, perlu kerja keras dan strategi yang jitu untuk sampai pada keberhasilan. Kecuali bila berkeinginan secara cepat mendapatkan penghasilan, adalah dengan cara melakukan pembayaran kepada penyedia jasa promosi, tapi itu tentunya memerlukan modal yang tidak sedikit.

Nah, disini saya akan menjelaskan tips rahasia promosi jitu di internet bagi pemula. Banyak orang yang merasa bingung dan membuat pertanyaan seperti berikut :

Bagaimana sih cara berpromosi yang tepat dan terarah ?.
Serta media atau alat apa yang harus dimanfaatkan untuk berpromosi secara cerdas dan luas ?


1. Buatlah media blog atau web

Bila sobat punya sebuah produk real yang akan di jual ke khalayak ramai, pastinya akan membuat kegiatan membuka toko baru "Opening Company Ceremony" bukan, dengan tujuan memperkenalkan toko baru agar diketahui orang banyak. begitu juga media blog atau web menjadi salah satu media promosi yang baik.

Website yang sobat buat diharapkan secara konsisten menampilkan jasa atau produk yang akan di jual kepada konsumen. Dengan begitu mereka dapat mengetahui berita jasa atau produk secara terupdate. Kuncinya yakin dan focus terhadap apa yang akan di promosikan kepada konsumen, buat semenarik mungkin dan senyaman mungkin, layaknya sebuah toko. Segeralah buat blog atau website sendiri, atau bila tidak kompeten cari orang yang bisa membantu dalam membuat blog atau webstite.

2. Gunakan media sosial untuk promosi

Dimana banyak orang disitu terdapat potensi bisnis, begitu juga dalam teknik promosi blog atau web, media sosial sebagai alat yang jitu untuk mengiklankan jasa atau produk sobat semua. Semisal kita ambil contoh Facebook, dalam satu akun facebook saat ini sobat bisa memiliki hingga 5000 teman, nah bayangkan bila 1000 teman saja membagikan informasi yang sobat buat, dan kembali di ulang oleh teman lain dengan jumlah yang sama.

Wah... bisa-bisa blog atau website sobat kebanjiran pengunjung, yang tentunya akan meningkatkan trafik. Tetapi juga gunakan media sosial untuk melakukan promosi dengan bijak, jangan secara bombastis dan terus menerus membomnya dengan informasi jasa atau produk sobat, untuk menghindari ketidak nyamanan konsumen atau dianggap spam.


3. Gunakan reset keyword dan mesin pencari

Untuk mencari sesuatu di internet saat ini sudah disediakan namanya mesin mencari seperti google, yahoo, bing dll. Hampir 75% orang yang akan mencari sesuatu di internet membuka mesin pencari. Ini adalah potensi besar untuk mempelajari teknik Apa yang banyak dicari konsumen di internet ? atau Kalimat apa yang banyak di ketikan oleh konsumen di google terkait jasa atau produk yang sobat bisniskan ?

Sobat bisa mulai mempelajari Search Engine Optimizer (SEO) secara gratisan, atau bila memiliki modal bisa minta bantuan kepada orang yang membuka jasa optimasi SEO. Tujuannya agar blog atau website sobat ketika di cari orang di mesin pencari, menduduki peringkat minimal 10 besar, sehingga berpotensi orang mengunjungi halaman blog atau website yang sobat buat.

Demikian beberapa tips rahasia promosi jitu di internet bagi and seorang pemula, semoga bermanfaat.

Saya seorang penulis berusaha mengabadikan setiap pengalaman dan keahlian. Karena ilmu pengetahuan akan tetap abadi hingga manusia tidak bisa berdiri lagi dimuka bumi ini.

Pergunakan komentar yang bijak, saran yang baik dan kritikan yang membangun.
EmoticonEmoticon