Biografi Khabib Nurmagomedov Yang Tidak Terpublish



Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov di kenal sebagai seorang khabib (ejaan benar habib) yang bisa ditafsirkan bahwa masih merupakan keturunan dari Nabi Muhammad SAW melalui Fatimah az-Zahra dan Ali bin Abi Thalib (wallahualam). Beliau dalah keturunan campuran antara Rusia dan Avar yang lahir pada tanggal 20 September 1988 di desa Sildi Distrik Tsumadinsky, Dagestan, Rusia (daerah pecahan Uni Soviet). Menurut statistik yang di rilis oleh Rusia, dagestan merupakan salah satu lokasi sering terjadi permasalahan sosial.
 

Ayah dari Khabib adalah Abdulmanap Nurmagomedov adalah seorang pensiunan tentara yang merupakan pelatih beladiri di Dagestan. Khabib Nurmagomedov adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Adik laki-lakinya bernama Magomed, sementara adik perempuannya Anima. Pada tahun 2001 Khabib Nurmagomedov berpindah rumah ke ibu kota Makhachkala, ibu kota Dagestan. 

Khabib menikah pada bulan Juni 2013, saat ini telah memiliki seorang putra dan putri. Dia menguasai beberapa bahasa diantarana bahasa Degestani, Rusia, Inggris, Turki dan Arab. Nurmagomedov adalah seorang pemeluk agama islam yang taat, telah beberapa kali melakukan umroh ke Mekkah dan saat ini Khabib Nurmagomedov adalah petarung Muslim pertama yang berhasil menjadi juara dunia UFC.

Saya seorang penulis berusaha mengabadikan setiap pengalaman dan keahlian. Karena ilmu pengetahuan akan tetap abadi hingga manusia tidak bisa berdiri lagi dimuka bumi ini.

Pergunakan komentar yang bijak, saran yang baik dan kritikan yang membangun.
EmoticonEmoticon