--> Skip to main content

9 Aplikasi Kamera Terbaik untuk iPhone: Buat Foto dan Video Berkualitas Profesional

Aplikasi Kamera Terbaik untuk iPhone

Artikel ini akan membagikan beberapa aplikasi kamera iPhone terbaik yang bisa Anda pasang di HP Anda. Aplikasi kamera ini akan menyediakan kontrol kamera manual dan beberapa fitur pengeditan.

Kamera iPhone telah menjadi salah satu kamera smartphone terbaik di dunia. Dengan fitur-fitur canggih yang dimilikinya, iPhone dapat menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi, bahkan untuk pengguna yang tidak memiliki pengalaman fotografi.

Namun, bagi pengguna yang ingin mengambil foto dan video dengan lebih kreatif dan profesional, ada beberapa aplikasi kamera pihak ketiga yang dapat diunduh. Aplikasi-aplikasi ini menawarkan fitur-fitur tambahan yang tidak dimiliki kamera iPhone bawaan, seperti kontrol manual, mode khusus, dan efek foto.

1. Yamera (Manual Camera)

Yamera (Kamera Manual) mungkin tidak sepopuler aplikasi lain dalam daftar, namun tetap menawarkan beberapa fitur canggih & kontrol penuh atas gambar Anda. Ini adalah aplikasi kamera manual lengkap untuk iPhone yang memungkinkan Anda menyesuaikan berbagai parameter gambar.

Dengan Yamera (Kamera Manual), Anda dapat mengontrol Kecepatan rana, ISO, Keseimbangan Putih, Fokus, Kompensasi Eksposur, dll., sebelum mengambil gambar. Secara keseluruhan, Yamera (Manual Camera) adalah aplikasi kamera bagus untuk iPhone yang tidak boleh Anda lewatkan.

2. Spectre Camera

Spectre Camera sedikit berbeda dari semua aplikasi kamera lain yang ada di daftar ini. Aplikasi ini menggunakan AI untuk membantu Anda mengambil gambar eksposur panjang yang menakjubkan. Tebak apa? Aplikasi kamera dapat menghilangkan keramaian, mengubah jalanan kota menjadi sungai cahaya, dan banyak lagi.

Aplikasi kamera tidak berspesialisasi dalam mengambil gambar biasa; sebaliknya, ini lebih fokus pada pengambilan foto & video langsung, pengambilan gambar eksposur panjang, dan banyak lagi. Namun, Spectre Camera adalah aplikasi premium dan tidak memiliki uji coba gratis.

Baca juga: Aplikasi Pembuat Film Gratis Terbaik Untuk Android dan iOS

3. VSCO Cam

VSCO Cam adalah aplikasi kamera berperingkat teratas yang tersedia untuk iPhone dan Android. Jika kita berbicara terutama tentang aplikasi iPhone, VSCO menawarkan banyak fitur kamera canggih.

Ia juga menawarkan banyak fitur pengeditan foto yang canggih selain memberi Anda kontrol kamera manual sepenuhnya. Jadi, ini adalah aplikasi fotografi lengkap untuk iPhone.

4. ProCam 8

ProCam 8 adalah salah satu aplikasi kamera iPhone kontrol manual terbaik dan berperingkat teratas di Apple App Store.

Dengan ProCam 8, Anda dapat mengontrol berbagai fitur kamera seperti fokus, eksposur, kecepatan rana, dll. Tidak hanya itu, ProCam 8 juga menawarkan ratusan filter, lensa, dll secara real-time kepada pengguna.

5. Focos

Jika Anda mencari aplikasi iPhone untuk mengambil foto potret yang fantastis, Anda harus mencoba Focos. Tebak apa? Dengan Focos, Anda dapat dengan mudah mengambil gambar dengan efek bokeh.

Tak hanya itu, Focos juga memungkinkan penggunanya mengatur level aperture secara real time. Selain itu, aplikasi kamera juga memungkinkan pengguna menambahkan banyak lampu dalam ruang 3D.

6. Snapseed

Dengan Snapseed, Anda tidak hanya dapat mengambil gambar tetapi juga mengeditnya. Snapseed terutama dikenal sebagai editor foto karena memiliki banyak fitur pengeditan foto.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengatur white balance, eksposur, saturasi, crop, menambahkan efek bokeh, dll.

7. Camera+

Camera+ adalah salah satu aplikasi kamera iPhone terbaik dan berperingkat teratas di App Store. Aplikasi ini menyediakan fitur berguna bagi pengguna seperti mode pemotretan berbeda, zoom digital, flash depan, fitur eksposur sentuh & fokus, dll. Selain itu, beberapa fitur lanjutan Kamera+ termasuk kontrol ISO, kontrol kecepatan rana, dll.

8. ProCamera

Dalam hal fitur kamera terbaik, tidak ada yang bisa mengalahkan ProCamera. Dibandingkan dengan aplikasi iPhone lainnya, ProCamera menawarkan lebih banyak fitur.

Ini juga memungkinkan Anda merekam video. Jika kita berbicara terutama tentang kamera, ProCamera menawarkan mode kamera prasetel berbeda untuk fotografi cahaya rendah, mode HDR, dll.

9. Halide

Halide dirancang untuk mengembalikan kontrol kamera ke tangan Anda. Aplikasi kamera untuk iPhone menawarkan Anda kontrol kamera manual. Anda dapat mengatur semuanya mulai dari eksposur, kecepatan rana, hingga ISO.

Karena ini adalah aplikasi kamera manual, pengoperasiannya tidak mudah. Aplikasi kamera bukan untuk pemula tanpa pengetahuan fotografi sebelumnya.

Itulah aplikasi kamera iPhone terbaik yang bisa Anda pasang di HP Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan aplikasi kamera terbaik untuk iPhone.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar