--> Skip to main content

Aplikasi Pembuat Film Gratis Terbaik Untuk Android dan iOS

Aplikasi Pembuat Film Gratis Terbaik

Saat ini, orang-orang kreatif memiliki banyak kesempatan untuk realisasi diri. Sebelumnya, para pecinta fotografi dan film harus belajar di kursus khusus atau di universitas khusus, mempelajari program pengeditan yang paling rumit, bekerja dengan kamera, dan masih banyak lagi.

Jika Anda memiliki keinginan untuk membuat film bagus untuk ulang tahun atau acara teman, Anda dapat melakukannya dengan mudah hanya dengan fungsi ponsel cerdas. Kamera yang bagus, naskah kecil, plot yang cerdas, dan aplikasi pengeditan yang keren.

Dan di artikel ini kita telah menemukan aplikasi untuk membuat film gratis terbaik di Android & iOS.

4 Aplikasi Pembuat Film Gratis Terbaik Untuk Android dan iOS

1. KineMaster – Editor Video, Pembuat Video

Aplikasi Pembuat Film Gratis Terbaik-1

KineMaster merupakan salah satu aplikasi pembuat film gratis terbaik untuk Android dan iOS. Ini memungkinkan Anda untuk memodifikasi, mengedit, dan menyempurnakan semua rekaman yang Anda rekam di tablet, ponsel cerdas, atau perangkat lainnya.

Pada saat yang sama, KineMaster memiliki sejumlah besar fitur gratis yang tersedia untuk Anda segera setelah mengunduh. Jika itu belum cukup, Anda dapat membeli langganan Premium dengan beberapa klik untuk memperluas pilihan Anda.

Jadi, apa yang disukai pengguna dari aplikasi tersebut? Pertama, perlu disebutkan bahwa KineMaster menawarkan opsi bagus untuk mengedit warna dan pencahayaan. Anda dapat mengubah kualitas gambar secara drastis hanya dengan menyesuaikan pengaturan kecerahan dan kontras.

Anda juga dapat melapisi musik atau subtitle pada urutan video utama jika perlu, mengisi suara sendiri semuanya atau melakukan mixing klip dan lagu. KineMaster memiliki seperangkat alat pengeditan dasar seperti pemangkasan, penyambungan, pemotongan, percepatan, dan sebagainya.

Download for: Android, for: iOS

2. PowerDirector – Aplikasi Editor Video, Pembuat Video Terbaik

Aplikasi Pembuat Film Gratis Terbaik-2

PowerDirector adalah aplikasi pengeditan dan montase video keren lainnya yang berisi banyak alat yang sangat berguna. Di sini Anda dapat membuat film dalam resolusi 4K, jika ponsel Anda mengizinkannya. Anda juga dapat mempublikasikan film Anda segera setelah proses pengeditan selesai, tanpa harus menunggu pemrosesan.

PowerDirector memiliki antarmuka yang intuitif sehingga bahkan orang yang belum pernah memegang kamera profesional pun dapat merasa menjadi bagian dari industri film.

Aplikasi ini telah diinstal oleh jutaan pengguna dengan tujuan berbeda – seseorang membuat videonya sendiri, seseorang membuat film untuk liburan, dan seseorang hanya membuat video lucu untuk jejaring sosial. Namun Anda pasti menyadari bahwa PowerDirector menawarkan lebih banyak kepada pengguna daripada yang mereka gunakan di tempat kerja.

Download for: Android, for: iOS

3. Kodak Cinema Tools

Aplikasi Pembuat Film Gratis Terbaik-3

Sulit menemukan seseorang yang tertarik dengan fotografi dan tidak mengetahui tentang Kodak. Meskipun kamera dan camcorder berbasis film sulit ditemukan saat ini, masih ada orang yang lebih memilihnya daripada model yang lebih modern.

Kita ingin memberi tahu Anda tentang aplikasi Kodak Cinema Tools, yang akan membantu Anda menghitung semua parameter untuk gambar sempurna dalam bingkai. Misalnya, dengan mengetahui panjang fokus kamera, Anda selalu dapat menghitung cara memperbesar subjek, ke mana mengarahkan lensa, dan sebagainya.

Kita rasa Anda pernah mengalami situasi yang tidak menyenangkan ketika video tidak berjalan seperti yang Anda pikirkan dan bayangkan. Dengan Kodak Cinema Tools, hal ini tidak akan terjadi.

Untuk semua perhitungan, Anda perlu memasukkan parameter tertentu kamera Anda ke dalam aplikasi, dan Anda akan diperlihatkan semua pengaturan yang harus Anda atur sebagai hasilnya. Anda juga dapat melihat katalog Kodak di seluruh dunia, yang dapat memberi tahu Anda tentang kamera, film, atau format pembuatan film yang luar biasa.

Download for: Android

4. Funimate: Editor Video & Efek Bintang Klip Musik

Aplikasi Pembuat Film Gratis Terbaik-4

Buat video unik dengan banyak efek visual tambahan? Mudah dengan aplikasi Funimate. Video di sini dibuat dalam hitungan detik, dan yang perlu Anda lakukan hanyalah mengambil efek, musik, atau stiker.

Funimate memungkinkan Anda membagikan hasil Anda di jejaring sosial atau menyimpannya ke perpustakaan Anda untuk ditampilkan nanti kepada teman dan pengikut Anda. Aplikasi ini dirancang untuk pengguna yang hanya ingin membuat video keren dan bukan profesional.

Para pengembang mencatat bahwa efek dan metode pengeditan mereka sangat meningkatkan video sehingga mereka lebih cenderung masuk ke dalam rekomendasi TikTok atau postingan menarik di Instagram. Apakah itu benar atau tidak, itu terserah Anda, tetapi Anda selalu dapat memeriksanya.

Funimate membuat video lebih kreatif dan menarik secara visual, serta memungkinkan Anda mencoba tren modern pada diri Anda sendiri. Misalnya, untuk merekam video dengan lip sync, Anda tidak lagi memerlukan aplikasi khusus atau layanan tersendiri.

Download for: Android

Itulah aplikasi terbaik untuk membuat film untuk Android & iOS. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan terima kasih atas kunjungannya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar