Cara Menulis Deskripsi Artikel Blog Dengan Mudah dan SEO

Cara Menulis Deskripsi Artikel Blog Dengan Mudah dan SEO

Kembali bersama saya di www.buatkuingat.com saat ini saya sedang tertarik dengan optimasi artikel blog, terutama sejauh mana deskripsi blog mampu menjadi jembatan antara penulis dengan pembaca. Banyak para blogger pemula membuat artikel tanpa memperhatikan pentingnya sebuah deskripsi.

Apa yang dimaksud dengan deskripsi ?

Deskripsi adalah sebuah penjelasan dari sebuat konten baik artikel maupun video yang ditulis dengan jelas, singkat dan padat

Deskripsi harus mampu menjelaskan secara singkat tentang maksud dari konten secara keseluruhan, terlebih blog harus mewakili beberapa kata kunci yang ditargetkan pada sebuah blog maupun artikel.

Deskripsi artikel blog kadang terlewatkan untuk diisi, hal ini bisa karena bingung atau memang menganggap tidak perlu. Pada artikel ini saya akan coba menjelaskan Cara menulis deskripsi artikel blog dengan mudah dan SEO.


Baca juga :



Bagaimana membuat deskripsi artikel blog ?

Merancang deskripsi artikel pada blog tidak harus berasal dari pokok pikiran paragraf, yang paling baik adalah dengan mencatat setiap kata penting yang dapat menggambarkan isi dari artikel dengan singkat, padat dan jelas.

Sementara deskripsi yang SEO adalah deskripsi yang mampu menyematkan antara judul dan isi, agar mesin pencari dapat mudah melakukan index halaman artikel. Berdasarkan survey dan saran dari beberapa pakar SEO, bahwa deskripsi tidak lebih dari 320 suku kata, walaupun google mengatakan "Tidak ada batasan jumlah deskripsi dari tag meta", namun bila terlalu panjang deskripsi tidak akan ditampilkan semua.

Cara menulis deskripsi artikel yang SEO

Penulisan deskripsi pada blog maupun setiap artikel harus setidaknya mengandung dua unsur, yaitu Informatif dan Deskriptif, artinya dapat memberikan penjelasan yang benar dan tidak terlalu bertele-tele.

Berikut adalah contoh penulisan deskripsi yang kurang baik :
Cara menulis deskripsi artikel blog dengan mudah dan SEO dijelaskan pada artikel ini

Berikut koreksi deskripsi yang baik :
Menulis deskripsi SEO ternyata mudah dan mampu meningkatkan trafik kunjungan, dijelaskan dengan detail pada artikel ini. 

Fungsi deskripsi artikel

Beberapa fungsi dari deskripsi artikel diantaranya adalah :
  1. Memberikan penjelasan tentang isi dari artikel kepada pengunjung
  2. Meningkatkan kualitas SEO On Page artikel
  3. Mendapatkan trafik kunjungan dari pencarian organic mesin pencari
Deskripsi yang singkat, padat dan jelas tidak akan terpotong pada tampilan google, sementara deskripsi yang tidak di optimasi akan terpotong dan tidak tampil semua karena terlalu panjang.


Cara memasukan deskripsi pada artikel blog

Masuk ke dashboard blog klik menu Setelan kemudian Dasar lihat gambar di bawah, silahkan isi deksripsi untuk blog.

Klik menu Preferensi Penelusuran lihat gambar di bawah dan isi deskripsi untuk Tag Meta.


Kemudian pada setiap artikel silahkan lihat pada gambar 
Demikian artikel tentang Cara menulis deskripsi artikel blog dengan mudah dan SEO, semoga trafik kunjungan blog sobat meningkat. dan artikel ini bermanfaat.


Saya seorang penulis berusaha mengabadikan setiap pengalaman dan keahlian. Karena ilmu pengetahuan akan tetap abadi hingga manusia tidak bisa berdiri lagi dimuka bumi ini.

Pergunakan komentar yang bijak, saran yang baik dan kritikan yang membangun.
EmoticonEmoticon