Cara Membuat Tombol Share Media Sosial Di Samping Blog

Cara Membuat Tombol Share Media Sosial Di Samping Blog


Mengapa trafik kunjungan blog saya sedikit ?

Mendapatkan trafik kunjungan blog atau website saat ini memang tidak mudah, hampir setiap hari jumlah publisher web maupun blog tumbuh dan berkembang dengan pesatnya. Seorang yang secara rutin melakukan posting artikel, tidak cukup hanya mengandalkan kekuatan isi dan kegunaan artikel. Fungsi dari widget perlu menjadi perhatian penting, karena tidak dapat dipungkiri bahwa sumber trafik yang paling besar adalah dari media sosial.

Bagaimana cara memasang widget share media sosial di blog ?

Ini merupakan pertanyaan yang akan saya bahas solusinya, yakni tentang cara membuat tombol share media sosial pada posisi di samping blog dengan mengikuti arah scrollbar. Floating share sendiri adalah sebuah cara atau trik yang dapat diterapkan untuk mendongktrak trafik kunjungan web atau blog sobat.


Baca Juga :

Cara Memasang Floating Share Pada Blogger.

Teknik yang akan saya jelaskan cukup mudah dan tidak merepotkan sobat untuk memahami script yang rumit. Cukup dengan registrasi - setting - sematkan - dan rasakan. he... oke langsung saja sobat. Silahkan terlebih dahulu melakukan registrasi di website Sumo https://sumo.com/register

Cara Membuat Tombol Share Media Sosial Di Samping Blog

Masukan URL dari web atau blog sobat, email dan password, klik Sign Up. Sobat akan langsung masuk ke halaman dashboard dan tidak diharuskan melakukan aktivasi pendaftaran.

Cara Membuat Tombol Share Media Sosial Di Samping Blog

Kopikan script ke dalam web/blog sobat tepat di bawah tag <head>, pada blog klik theme - Edit HTML. Gunakan Ctrl+F "<head>" agar cepat ketemu, bila sudah silahkan di simpan.


Kemudian kembali ke halaman dashboard Sumo, Klik tombol Start Using Sumo 



Cara Menyematkan Tombol Share Media Sosial

Klik menu SOSIAL pilih Share kemudian klik Active Now



Setelah masuk ke halaman Share pilih tab Setting, pilih beberapa tombol media sosial yang akan ditampilkan, dari sisi kiri ke kanan. Sobat juga dapat melakukan beberapa pengaturan lain di Tab Setting tersebut.


Klik Tab Layout, untuk menentukan posisi penayangan tombol share media sosial, baik pada tampilan Dekstop maupun Mobile.

Cara Membuat Tombol Share Media Sosial Di Samping Blog

Untuk Tab tab yang lain tidak akan saya bahas, oke sobat semua sudah dilakukan, lanjutkan dengan melihat hasil pada web/blog sobat, apakah sudah tampil atau belum ?

Cara Membuat Tombol Share Media Sosial Di Samping Blog



Demikian artikel tentang cara membuat tombol share media sosial di samping blog, semoga trafik kunjungan web atau blog sobat semua meningkat.


Saya seorang penulis berusaha mengabadikan setiap pengalaman dan keahlian. Karena ilmu pengetahuan akan tetap abadi hingga manusia tidak bisa berdiri lagi dimuka bumi ini.

2 Comments

Makasih sharenya, gan. Pakai sumo cantik hanya saja mereka menggunakan iframe yang memberatkan loading blog. Klo bisa yang gunakan ajax deh..

Masih saya posting gan untuk sobat kita yang awam scripting, semoga bisa membantu

Pergunakan komentar yang bijak, saran yang baik dan kritikan yang membangun.
EmoticonEmoticon