Cara Menerapkan Template Blog Responsive Bmag Sweettheme Di Blogger



Setiap hari dan setiap jam jumlah blog semakin bertambah, setiap topik muncul dan di bahas oleh kalangan profesional di bidangnya, semakin tinggi juga tingkat persaingan terhadap content yang disuguhkan. Memacu sobat semua untuk dapat menyuguhkan sebuah content yang fresh dan fermormance blog yang terbaik. Dengan titik focus pada keinginan meningkatkan trafic kunjungan pada blog yang sobat buat.

Oleh karena itu perlu kita maksimalkan dalam hal tampilan, sehingga dapat lebih menarik minat pengunjung untuk dapat berkunjung dan berlama-lama di blog yang kita buat, namun sebelumnya bila sobat adalah salah seorang pemain baru di dunia blog, silahkan baca artikel saya tentang caramembuat blog dengan mudah di blogger.com.

Dari hal di atas izinkan saya mencoba menjelaskan sebuah artikel yang dapat menjadi panduan sobat semua tentang cara menerapkantemplate blog responsive BMAG SweetTheme di blogger, template standar yang disuguhkan oleh penyedia blog seperti blogspot atau yang lainnya memang sudah cukup, namun belum maksimal.

Dengan jumlah pengguna gadget yang semakin meningkat, tepat sekali bila tampilan blog harus menggunakan jenis yang responsive, agar mendapatkan tampilan yang maksimal bila dibuka di smartphone maupun tablet. DMAG SweetTheme menyuguhkan template yang sudah memiliki fitur responsive. Bila sobat belum memiliki tempat tersebut, silahkan dapat di Download Template BMAGSweetTheme Responsive secara gratis.

Oke sobat semua, mari kita langsung jasa menuju TKP, di asumsikan bahwa sobat telah memiliki blog di blogger.com dan telah mendownload template BMAG SweetTheme di atas.

Buka Alamat URL www.blogger.com

Masuk ke menu Tema. Upload File DMAG-v2.1.1.xlm
Klik tombol Backupl/Pulihkan

Bila sobat akan membackup atau menyimpan dulu template sebelumnya klik tombol Download Tema
Bila kondisi blog sobat baru silahkan klik tombol Telusur... cari file DMAG-v2.1.1.xlm
Klik Upload

Tampilannya masih kosong dan belum ada apa-apa sobat, jangan khawatir nanti kita akan bahasa. Selanjutnya kita setting dulu bagian tampilan Seluler agar tampilannya sesuai template tadi.

Klik tombol 

Pada bagian Pilih Tema Seluler gunakan tema khusus.
Untuk melihat sebelum diterapkan klik Pratinjau
Akhiri dengan Klik Simpan

Inilah tampilan template Seluler, mengapa pilih Khusus karena template yang di upload sudah memiliki fitur Responsive, sehingga sudah support dengan mode seluler atau gadget.


Gambar di bawah ini terlihat jelas perbedaan antara sebelum dengan setelah dipilih tema khusus


Selesai sudah tahapan penerapan template BMAG SweetTheme pada blog sobat, tampilan diatas belum terlihat menarik dikarnakan belum adanya postingan, dan pada artikel berikutnya yaitu cara menerapkan tata letak template responsive BMAG SweetTheme saya akan kupas tuntas.

Nantikan artikelnya ya sobat, sekian dulu penjelasanya, semoga bermanfaat.


Saya seorang penulis berusaha mengabadikan setiap pengalaman dan keahlian. Karena ilmu pengetahuan akan tetap abadi hingga manusia tidak bisa berdiri lagi dimuka bumi ini.

Pergunakan komentar yang bijak, saran yang baik dan kritikan yang membangun.
EmoticonEmoticon