Skip to main content

4 Cara Mudah Download Video di Youtube



Youtube adalah salah satu layanan yang disediakan oleh google, tempat dimana semua orang dengan hasil karya dalam bentuk video di simpan. Berbagai jenis video yang ada di youtube, menjadi sumber informasi dan literasi bagi yang memerlukannya. Kecepatan koneksi internet saat ini yang semakin baik dengan koneksi 3G maupun 4G dan pengguna gadget yang semakin banyak, membuat setiap orang dengan mudah memutar berbagai jenis video yang ada di youtube.

Beberapa jenis kualitas video yang di sediakan oleh youtube yakni : 144p, 240p, 360p, 480p, 720, bahkan sampai 1080p HD, semakin tinggi kualitas suatu video maka semakin besar kapasitas video tersebut. Dengan berbagai keperluaanya agar video tidak terus menyita quota data yang ada, baiknya video di download untuk menjadi koleksi. Disini saya akan menjelaskan cara untuk mendownload video dengan 4 cara mudah download video di youtube.

1. Melalui injeksi URL

Cara ini digunakan mayorita pada mode dekstop di PC atau laptop, dan terhitung paling mudah, hanya dengan menyisipkan huruf "ss" pada URL
contoh alamat URL video yang akan di download :

https://www.youtube.com/watch?v=b3LmwYI7LTY

Kemudian sisipkan huruf "ss" sebelum huruf "y" pada alamat URL di atas menjadi

https://www.ssyoutube.com/watch?v=b3LmwYI7LTY

Maka akan di alihkan menuju, pilih kualitas video yang akan di download, kemudian klik Download

Tampilan savefrom.net
Tampilan savefrom.net

2. Dengan Aplikasi Ummy Video Downloader

Aplikasi Ummy Video Downloader adalah aplikasi khusus yang disediakan oleh savefrom.net, untuk dapat secara gratis sobat download kemudian install. Bila belum punya silahkan download di https://en.savefrom.net

Lakukan instalasi kemudian buka dan masukan alamat URL video dari youtube di atas. (ingat sobat jangan cantumkan lagi "ss" di antara URL nya yah), pilih kualitas yang akan di download kemudian klik Download

Tampilan Ummy Video Downloader
Tampilan Ummy Video Downloader

3. Dengan Aplikasi Internet Download Manager atau Orbit

Untuk cara ini, sobat menggunakan software pihak ke-3, yang harus sobat install terlebih dahulu ke PC atau Laptop. Bila belum memilikinya silahkan download
Untuk Orbit di : https://orbit-downloader.soft32.com
Untuk Internet Downloader Manager di : https://www.internetdownloadmanager.com/download.html

Setelah Orbit atau Internet Download Manager terinstall, biasanya setiap sobat membuka video di youtube menggunakan browser di Komputer atau Laptop, pasti akan muncul sebuah tombol untuk mendownload.
Create New Download
Create New Download

4. Dengan Aplikasi Android Youtube Go

Youtube Go adalah aplikasi yang resmi di buat oleh google, yang khusus digunakan untuk perangkat gadget. Sobat instalkan terlebih dahulu youtube go di gadget sobat melalui google play.

Tampilan Youtube Go
Tampilan Youtube Go

Youtube Go akan support dengan aplikasi youtube yang merupakan bawaan setiap gadget, jadi ketika sobat hendak mendownload, maka akan di arahkan langsung ke youtube go. Keunggulan dari aplikasi ini pertama lebih cepat dalam  mendownload, juga video yang di download sobat dapat memilih kapasitas sesuai dengan quota yang sobat miliki.

Pilihan Kualitas Video
Pilihan Kualitas Video

Demikian 4 Cara mudah Download Video di Youtube, Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar