--> Skip to main content

Alternatif Spotify Gratis Terbaik

Alternatif Spotify Gratis Terbaik

Berikut alternatif Spotify gratis terbaik. Spotify dianggap sebagai salah satu aplikasi streaming musik terkemuka dan terpopuler secara global. Ini menawarkan perpustakaan lagu, daftar putar, podcast, dan daftar putar yang dipersonalisasi.

Ini juga menawarkan rekomendasi yang dikurasi, daftar putar kolaboratif, dan kemampuan untuk membuat dan membagikannya.

Namun, dorongan bagi pengguna untuk berlangganan dan pembatasan berbagai fitur, seperti tidak dapat melewati lagu atau mendengarkan lagu pilihan, bukanlah perubahan yang disambut baik di kalangan pengguna.

Oleh karena itu banyak yang mencari pemutar musik selain Spotify yang tidak mengharuskan penggunanya membayar untuk berlangganan.

Baca juga: Aplikasi Pembuat Film Gratis Terbaik Untuk Android dan iOS

Berikut adalah daftar beberapa aplikasi alternatif Spotify gratis terbaik yang dapat Anda coba di iPhone, ponsel Android, atau PC Windows Anda.

  1. Deezer
  2. SoundCloud
  3. Ampache
  4. Pandora
  5. Jango

Anda dapat mengunduhnya dari situs resminya atau mencari versi selulernya di Android atau Apple Store.

1. Deezer

Deezer adalah salah satu alternatif Spotify gratis terbaik. Deezer melayani komunitas musik dengan menawarkan koleksi lebih dari 50 juta lagu yang dapat dinikmati pengguna secara gratis.

Meskipun unggul di perangkat seluler, pengguna tetap dapat mengaksesnya di browser, meski hanya tersedia cuplikan lagu. Di sini pengguna akan mendapatkan layanan musik yang dipadukan dengan live radio, streaming, konten eksklusif, dan podcast.

Namun, versi gratisnya hadir dengan batasan seperti lompatan terbatas, tidak ada mode offline, dan streaming MP3 terkompresi. Salah satu keuntungan penting adalah penawaran lirik Deezer, yang mengatasi kekurangan Spotify.

Versi gratisnya didukung iklan, namun ada juga versi premium yang menawarkan lompatan tanpa batas, fleksibilitas perangkat, dan sebagainya. Khususnya, aplikasi seluler tidak dapat memundurkan stasiun radio, dan streaming file MP3, fungsi ini eksklusif untuk aplikasi web dan desktop.

2. SoundCloud

Dengan salah satu perpustakaan online terbesar, SoundCloud dikenal dengan gudang koleksinya yang luas. Baik itu pencipta musik independen, penyanyi, atau pengguna biasa, SoundCloud menyediakan platform untuk menemukan konten berharga.

Bagi pembuat konten, tersedia opsi untuk mengunggah, dan membagikan kontennya kepada teman dan pengikut. Sebaliknya, bagi pengguna, mengunduh aplikasi saja akan membuka pintu untuk menjelajahi musik atau podcast favorit.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kunjungi help.soundcloud.com untuk ponsel iOS atau Android, dan untuk mengunduhnya di komputer Windows, buka apps.microsoft.com.

3. Ampache

Ampache adalah alternatif berbasis web gratis untuk Spotify yang berfungsi sebagai pengelola file audio. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menikmati lagu pilihan mereka dan menjelajahi koleksi buku audio yang luas.

Selain itu, alat ini menawarkan beragam daftar putar yang dikurasi oleh pengguna lain, dan jika mereka ingin membuat daftar putar mereka sendiri, bebas melakukannya. Selanjutnya ada fitur yang dapat mengubah teks menjadi ucapan.

Ampache adalah alternatif yang dikenal di kalangan pendidik karena memungkinkan perekaman ceramah MP3 untuk siswa. Bagian terbaiknya adalah dukungan teknisnya yang andal dan pembaruan yang sering dilakukan untuk memastikan malfungsi atau kesalahan minimal.

Satu-satunya kelemahan yang mungkin dihadapi pengguna di sini adalah batasan unduhan yang dibatasi hingga 5.000, dan antarmukanya, meskipun bagus, mungkin sedikit rumit bagi sebagian pengguna.

4. Pandora

Pandora adalah aplikasi musik luar biasa, menawarkan stasiun radio yang dipersonalisasi yang beradaptasi dengan preferensi musik dan memberikan saran yang sangat baik.

Selain fitur musiknya, Pandora melampaui aplikasi musik radio lainnya dengan fitur-fiturnya yang mengesankan, termasuk Live Tiles, perintah suara Cortana, dan sinkronisasi data tanpa batas di berbagai perangkat.

Ia juga menawarkan fitur menarik yang disesuaikan untuk pengguna Xbox One, memungkinkan musik diputar di latar belakang selama sesi permainan.

Pengguna dapat dengan mudah melakukan semua hal yang dapat mereka lakukan di Spotify seperti menjeda, melewati trek, dan menyesuaikan volume tanpa meninggalkan antarmuka game. Buka browser dan kunjungi pandora.com jika Anda ingin tahu lebih banyak.

5. Jango

Dengan lebih dari 800 playlist siap pakai, Jango menawarkan kemudahan koleksi musik yang siap didengarkan. Mereka juga dapat membuat daftar putar, memilih dari beragam gaya musik.

Platform ini diperbarui secara berkala untuk memastikan bahwa daftar putar sesuai dengan selera orang-orang dengan rilis terbaru, dan oleh karena itu relevansinya tetap terjaga.

Ada beberapa batasan yang perlu diwaspadai pengguna; khususnya, lagu tidak dapat diunduh, dan daftar putar dibatasi hanya menampilkan enam artis.

Terlepas dari kendala-kendala ini, layanan ini merupakan alternatif gratis yang menarik selain Spotify bagi individu yang mencari pengalaman pilihan. Anda dapat mengunjungi jango.com untuk mengakses pemutar musik ini.

Itulah alternatif Spotify gratis terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan terima kasih atas kunjungannya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar