--> Skip to main content

Cara Mengatasi Tampilan Blank Putih Pada Videoscribe Sparkol

Blank White Pada Videoscribe Sparkol


Salam jumpa kembali bersama saya di buatkuingat.com, sebuah blog yang menyajikan berbagai artikel tentang dunia komputer dan jaringan serta berbagai permasalahan yang dialami. Pada artikel ini berdasarkan atas pengalaman penulis, maka akan saya coba tuliskan Cara Mengatasi Blank Putih pada Videoscribe Sparkol.

Mengapa Bisa Blank Putih ?

Penjelasan White Blank

White Blank atau Blank Putih pada Videoscribe Sparkol adalah tampilan berwarna putih saat menuju area kerja, sehingga aplikasi tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya. Hal ini dapat terjadi apabila aplikasi Sparkol dibuka pada saat PC atau Laptop anda dalam kondisi online. Aplikasi akan otomatis melakukan pengecekan secara online. 

Aplikasi Videoscribe Sparkol selalu memberikan penawaran untuk melakukan upgrade, namun bila aplikasi ini di upgrade maka anda harus menyiapkan sejumlah biaya. Oleh karena itu perhatikan pada saat akan menggunakan sparkol, periksa terlebih dahulu apakah koneksi internet/wifi-nya aktif ?. Bila aktif sementara aplikasi dibuka di matikan terlebih dahulu.

Baca juga : 
Kemudian bagaimana bila hal ini sudah terlanjur dan aplikasi menjadi Blank putih ?, anda tidak perlu khawatir dan berpikir untuk melakukan install program, atau bahkan sampai melakukan install ulang sistem operasi. Silahkan ikuti petunjuk saya di bawah ini.

Bagaimana Cara Mengatasi Blank Putih Pada Videoscribe Sparkol ?

Langkah-langkah mengatasi blank putih pada videoscribe sparkol

  • Matikan koneksi internet/wifi untuk sementara
  • Tutup aplikasi videoscribe sparkol
  • Buka Windows eksplorer dan masuk ke direktori User [nama_user_anda] AppData
Show hidden item
Show hidden item
  • Kemudian klik folder AppData - Roaming - VideoScribeDesktop - Local Store - Library - Caches
  • Link pada windows eksplorer saya seperti ini : C:\Users\Acuy\AppData\Roaming\VideoScribeDesktop\Local Store\Library\Caches 
  • Bila sudah berapa pada folder Cache silahkan hapus file. (1) SupportLog dan (2) Videoscribe2.2.2
hapus supportlog dan videoscribe2.2.2
Hapus supportlog dan videoscribe2.2.2
  • Jika hal ini sudah anda lakukan, seharunya aplikasi Videoscribe Sparkol bisa kembali normal
  • Silahkan cek kembali dengan membuka aplikasi Videoscribe Sparkol
Tampilan Awal Videoscribe Sparkol
Tampilan Awal Videoscribe Sparkol


Bila terjadi kembali permasalahan di atas, anda bisa kembali mengulang cara yang telah dipaparkan.

Demikian sedikit penjalasan dari permasalahan yang juga penulis rasakan dalam menggunakan aplikasi Videoscribe Sparkol. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Bila anda kurang memahami penjelasan saya pada blog ini, anda bisa melihat video tutorial Mengatasi tampilan Blank Putih Pada Videoscribe Sparkol pada video dan link di bawah ini :

Silahkan kunjungi channel youtube saya di 


Demikian artikel ini saya buat semoga bisa bermanfaat untuk anda semua, pengunjung setia kami di buatkuingat.com. Bila masih ada bentuk pertanyaan silahkan untuk berkenan meninggalkan pesan pada kolom komentar di bawah.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar