Skip to main content

Ganti Template Blogger Baru Dengan Template Kompi Flexible Versi 8.50

Kenapa harus Ganti Template ?

Tepat di hari pertama saya buat blog ini www.buatkuingat.com tanggal 6 Oktober 2018 lalu, kini satu tahun berlalu saya mencoba untuk merubah penampilan template baru dengan penampilan dan kualitas yang premium, saya Ganti Template Blogger Baru Dengan Template Kompi Flexible Versi 8.50 dari Bung Adhy Suryadi.

Ada rasa takut sih untuk ganti template, karena banyak orang mengatakan bahwa bila ganti template harus siap-siap dengan turunnya trafik kunjungan. Ternyata memang benar setelah 2 hari ganti template baru trafik kunjungan blog turun hingga 50%, dan itu membuat saya menjadi down males untuk melakukan kegiatan menulis.

Setiap forum dan pengalaman orang tentang ganti template baru bogger di google saya cari dan saya baca, hampir semuanya penyatakan bahwa mengganti template baru memang beresiko turunnya trafik kunjungan.

Kapan Trafik Blog kembali normal ?

Walaupun kondisinya seperti ini, tetap saya harus bertahan dan menerima kondisi, sementara menunggu trafik kembali normal dan bahkan berharap adanya peningkatan jumlah trafik.

Dari pengalaman inilah saya tergelitik hati untuk menuliskannya untuk sobat semua, bahwa diperlukan sejumlah waktu setelah template blog di ganti, untuk kembali mendapatkan jumlah trafik kunjungan dan kejutan yang lain adalah, meningkatnya trafik kunjungan karena pengaruh template.

Sejatinya pasar yang direnovasi saja akan terlihat berantakan dan tidak akan ada pembeli ke pasar tersebut, tetapi bila pasar sudah dibangun dan dibenahi dengan lebih baik dan menarik, pastinya siap siap akan kebanjiran trafik pembeli.

Detik-detik Trafik Blog kembali normal 

Tepat di akhir minggu pertama setelah template blog saya di ganti, kembali saya melihat geliat kunjungan ke blog saya, bahkan semua di luar ekspektasi ternyata jauh bertambah banyak jumlah kunjungannya.

Jika dengan template free setiap harinya hanya sampai 300 view, setelah ganti ke template premium yang auto responsive produk dari kompi ajaib, alhamdulillah kunjungan blog saya bisa sampai 1k setiap hari, tentunya saya sangat senang dan gembira.

Dengan kunjungan blog yang meningkat sama halnya seperti meningkatnya kunjungan pembeli, maka jelas akan memberikan potensi untuk mendapatkan keuntungan finansial.

Tips ganti template blogger 

Nah, bagi sobat sekalian yang hendak ganti template blog, beberapa tips dari saya bisa dijadikan sebagai referensi diantaranya :
  1. Gantilan template free selama ini dengan template premium yang berbayar
  2. Pilihlah template premium yang memiliki struktur data yang baik sehingga akan mudah dikenal google dan meningkatnya trafik kunjungan
  3. Perhatikan kecepatan akses dari template tersebut
  4. Perhatikan juga akses mobile atau seluler dari template tersebut.
  5. Gantilah template blog sobat dengan penuh rasa percaya diri
  6. Cari waktu yang sepi kunjungan bila hendak mengganti template, biasanya pada malam hari.
  7. Bersabarlah dan terus melakukan update artikel yang ramah SEO, insyaallah trafik kunjungan pasti kembali.
Demikian artikel pengalaman saya tentang Ganti Template Blogger Baru Dengan Template Kompi Flexible Versi 8.50. Semoga dapat bermanfaat untuk sobat semua.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar