5 Sumber Penyebab Pengajuan Adsense Ditolak Beserta Solusinya

Sudah menjadi hukum alam "tidak akan ada asap kalo tidak ada api" tidak akan ada akibat klo belum ada sebabnya apa he.. kali ini saya akan mencoba menjelaskan 5 sumber penyebab pengajuan adsense ditolak google beserta dengan solusinya. Adsense yang merupakan sumber penghasilan bagi seorang internet marketing, hal yang wajib di usahakan agar dapat secepatnya diterima, namun tentunya kadang mendapatkan permasaalah.

Lalu Bagaimana solusi mengatasinya ?
Jawabannya : Disini saya akan bahas untuk sobat semuanya, adapun penyebab adsense di tolak

1. Belum memenuhi persyaratan yang menjadi standar google.

Google adalah sebuah perusahaan besar sebagai layanan periklanan raksasa saat ini, sobat seorang publisher pastinya bersaing dengan publisher lain yang setiap waktu publisher baru bermunculan. Agar sobat dapat bersaing dan menjadi indikator pemenuhan persyaratan standar pengajuan adsense adalah, meningkatkan Trafik Kunjungan Blog atau channel sobat.

Agar sobat dapat meningkatkan trafic tersebut terdapat 3 hal yang dapat dilakukan
  • Buat semakin banyak artikel bagi blogger atau video bagi youtube
  • Buat artikel atau video yang menarik dan sedang viral atau ngetrend
  • Jangan bosan-bosan untuk melakukan share ke media sosial, sebagai bentuk promosi sobat.

2. Data Pengajuan Masih Terkait Dengan Akun Lama

Bagi pemain baru di dunia adsense sih tidak begitu perlu diperhatikan untuk masalah ini, tetapi bagi yang sudah pernah sebelumnya mengajukan adsense, perlu sekali diperhatikan jangan sampai pengajuan adsense yang baru itu, masih terkait dengan adsense yang lama. Lakukan pembatalan adsense lama agar adsense baru dapat segera diterima.

3. Terdapat konten artikel atau video yang orang lain

Google sangat menghargai sebuah karya cipta seseorang, sehingga sangat selektip terhadap artikel atau video yang sobat  upload, jadi jangan lakukan copywritting (mencontek) gunakan teknik penyaduran bila sobat melihat artikel atau video orang lain, sehingga tidak akan dianggap copywritting

4. Adanya unsur sara dalam artikel atau video

Hindari adanya artikel atau video yang berbau unsur sara, ini salah satu penyebab sobat selalu di tolak, karena sekali lagi google memiliki petugas untuk memeriksa konten yang sobat buat. Pilih topik yang baik dan gunakan kata-kata yang bijak tanpa mengurangi kebebasan dalam berekspresi. Bila sudah terlanjur ada segera hapus dan klarifikasi banding bila ternyata sampai ada teguran dari google.

5. Pengaturan biodata dan alamat belum lengkap

Google akan cepat mengenali sobat, jika sobat secara lengkap dan real memberikan informasi tentang biodata. Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta begitulah kira-kira google saat ini. Perhatikan penulisan alamat sesuaikan dengan kartu identitas yang sobat miliki.

Demikian beberapa permasalahan yang menjadi penyebab akun adsense di tolak ketika di ajukan. Semoga beberapa solusi dari dapat memberikan informasi bagi sobat semua.

Saya seorang penulis berusaha mengabadikan setiap pengalaman dan keahlian. Karena ilmu pengetahuan akan tetap abadi hingga manusia tidak bisa berdiri lagi dimuka bumi ini.

Pergunakan komentar yang bijak, saran yang baik dan kritikan yang membangun.
EmoticonEmoticon