Skip to main content

Cara Menggunakan Google Keyword Planner Yang Benar


Tips Riset Keyword di Google Keyword Planner

Persaingan diantara beribu-ribu blog yang setiap waktu muncul yang baru, mengaruskan sobat membuat sebuah perencanaan yang matang dalam membuat artikel. Artikel yang baik adalah yang memiliki konten yang informatif, namun saat ini ternyata itu tidak cukup, sobat harus rajin melakukan riset terhadap kata kunci pencarian di google.

Teknik pencarian kata kunci yang saat ini masih gratis adalah fitur adword google planner, dengan melakukan riset terhadap kata kunci di google planner, sebuah artikel dapat secara cepat mendapatkan rangking index google.

Baca juga : Cara Daftar Adwords Google Keyword Planner Gratis

Untuk menggunakan Google Planner yang benar akan saya jelaskan pada artikel ini. Tentukan Kata awal yang akan di riset, kata awal ini akan di riset melalui google planner, untuk melihat kata selanjutnya yang akan tampil. contoh kata yang kita akan coba riset adalah "belajar SEO" . Setelah di riset di google planner akan muncul beberapa kalimat dengan kata kunci belajar SEO.

belajar SEO
belajar SEO gratis
belajar SEO untuk pemula

Lihat gambar di bawah ini :

Contoh beberapa kalimat di atas, harus di lihat nilai conpetisinya (competition) misal low, medium atau High

Bila low berarti kata kunci tidak terlalu banyak pesaing
Bila Medium berarti kata kunci sudah banyak pesaing
Bila High berarti kata kunci sudah sangat banyak digunakan oleh pesaing

Kemudian lihat juga pada bagian Min dan Max Search Volume, cari bagian Max Search Volume yang tinggi, artinya bahwa kata kunci tersebut banyak di cari orang. Bila kita coba analisis dengan Competition berarti.

Pilih Competition dengan konsidi LOW namun Max Seach Volume yang Tinggi

Google planner ini hanya sebuah alat dimana sobat bisa melihat kondisi kata kunci yang akan digunakan, tidak menjamin bahwa sebuah kata kunci akan menjadi viral, tetapi setidaknya sobat sudah mencoba melakukan usaha.

Demikian penjelasan saya tentang cara menggunakan google keyword planner yang benar, semoga bermanaaf.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar