Skip to main content

Cara Daftar Adwords Google Keyword Planner Gratis



Google keyword planner adalah salah satu fitur yang disediakan oleh google, fitur ini berfungsi untuk melakukan riset kata kunci yang ada di internet. Dengan google keyword planner seorang yang akan membuat website atau blog, dengan mudah memprediksi kata apa yang tepat sebagai nama domain.

Selain untuk menentukan kata sebagai bahan referensi untuk membuat sebuah nama domain, juga dapat digunakan oleh para penulis web/blog dalam menentukan judul artikel yang tepat. Sementara untuk memaksimalkan web/blog google juga memberikan layanan berbayar adword yang dapat membantu dalam promosi web/blog yang dimiliki.

Bagaimana cara daftar yang gratis ?

Nah, kalo ada yang gratis kenapa harus bayar, perlu diketahui sobat yang berbayar adalah ketika sobat hendak menggunakan layanan adword untuk mempromosikan web/blog, sementara untuk hanya melakukan riset fitur ini diberikan google secara gratis. Hanya tentunya terdapat beberapa hal yang harus di perhatikan ketika hendak mendaftar.

Disini saya akan mencoba menjelaskan secara mudah untuk proses pendaftarannya.
Silahkan ketikan URL https://ads.google.com/aw/keywordplanner

Pilih akun email google yang sudah di siapkan

Pilih akun email

Isilah formulis adword selengkap mungkin, dan pada bagian pembayaran isi dengan pembayaran manual, pada bagian ini sobat harus bersabar hingga beberapa kali di coba.

Pilih Google Ads Account

Setelah itu sobat akan masuk ke halaman Find new keyword

Sampai disini sobat sudah dapat melakukan pencarian kata kunci baik untuk domain maupun untuk menentukan judul artikel.

Oke sobat, semoga terbantu dan bermanfaat.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar