--> Skip to main content

Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2022 yang Wajib Anda Tahu!



Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2022 yang Wajib Anda Tahu!
Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2022 yang Wajib Anda Tahu!

BUATKUINGAT.COM - Apple baru-baru ini meluncurkan iPhone SE 2022 yang menjadi penerus dari iPhone SE 2020 yang dirilis dua tahun lalu. Meskipun telah dijual secara global, iPhone SE 2022 belum hadir di Indonesia. 

Namun, tanda-tanda kemunculannya semakin menguat di tanah air. Bagi Anda yang berencana untuk membeli iPhone SE 2022, ada beberapa kelebihan dan kekurangan iPhone SE 2022 yang perlu dipertimbangkan.

Kelebihan dari  Iphone SE 2022

  1. Desain Kompak


iPhone SE 2022 memiliki desain yang kompak dan ringkas. Meskipun terlihat kuno bagi sebagian orang, iPhone SE 2022 memiliki ergonomi yang nyaman saat digenggam. 

 

Dengan dimensi 4,7 inci dan bobot 144 gram, iPhone SE 2022 mudah dioperasikan dengan satu tangan.

  1. Performa Tinggi

iPhone SE 2022 dilengkapi dengan chipset Apple A15 Bionic yang membuat performanya setara dengan iPhone 13 series.

 

Dalam uji kemampuan CPU, iPhone SE 2022 mencatatkan skor yang fantastis, bahkan lebih kencang daripada iPhone SE 2020.

 

Kemampuan iPhone SE 2022 sudah cukup mumpuni untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari, seperti merekam dan mengedit video serta memainkan game secara intensif.

  1. Kamera Juara

Meskipun hanya memiliki satu kamera utama dan satu kamera depan, iPhone SE 2022 memiliki kemampuan fotografi yang baik.


Apple mempertahankan kamera dengan konfigurasi jadul, tetapi merombak software alias sistem kameranya.

 

Dengan kemampuan chipset A15 Bionic yang meningkat, iPhone SE 2022 dapat menghasilkan foto dengan detail tinggi dan saturasi yang pas.

 

Foto dalam kondisi low light pun masih bagus dengan tingkat noise yang minim. Mode portrait pada kamera depan dan belakangnya juga memiliki pemisahan yang bagus antara objek dengan latar belakang.

  1. Fitur Keamanan Lengkap

iPhone SE 2022 memiliki fitur keamanan paling lengkap dibandingkan dengan iPhone lainnya yang lebih baru.

 

Selain memiliki sensor touch ID yang letaknya menyatu dengan tombol home statis di bagian depan, iPhone SE 2022 juga memiliki fitur fast idle ayahnya smartphone iPhone terbaru.

Namun, ada beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli iPhone SE 2022.

Kekurangan dari  Iphone SE 2022 

  1. Tidak Punya Jack Audio

iPhone SE 2022 tidak memiliki port jack audio 3,5 mm. Jadi, jika Anda ingin menggunakan headset biasa, Anda perlu membeli adapter lighting to jack audio yang dijual terpisah.

 

Apple sendiri memiliki produk bernama airport agar Anda tidak perlu memakai adapter, namun harganya memang tidak murah. Terlebih jika mengingat headset ini hanya bisa dipakai pada perangkat Apple.

  1. Teknologi Layar Ketinggalan

Meskipun secara desain tidak berubah, teknologi layar iPhone SE 2022 masih sama dengan sebelumnya yaitu memakai panel IPS LCD.

 

Panel ini memang punya umur panjang karena tidak mengalami resiko benerin layarnya, namun IPS LCD masa kini yang disematkan ke smartphone Android sudah lebih canggih.

 

Keunggulan itu terlihat dari dukungan refresh rate tinggi bisa 90/120 Hz, sementara itu refresher-nya juga masih 60 Hz.

 

Maka dari itu, layar iPhone SE 2022 belum mampu memberikan pengalaman yang istimewa saat pengguna melakukan scrolling dan belum mampu menjalankan game-game dengan refresh rate tinggi.

  1. Punya Bezel Tebal

iPhone SE 2022 memiliki dua bezel atas dan bawah dengan ukuran yang tebal.

 

Hal ini sangat disayangkan karena kebanyakan smartphone masa kini sudah memiliki layar dengan bezel yang tipis demi memberikan immersive yang optimal saat bermain game.

  1. Tidak Support SD Card

iPhone SE 2022 tidak mendukung penambahan memori eksternal. Hal ini mungkin disayangkan oleh sebagian orang karena kadang memori tambah juga sangat dibutuhkan saat memori internal sudah penuh.

  1. Tidak Ada Headset dan Charger

iPhone SE 2022 tidak dibekali kepala charger ataupun headset dalam box pembeliannya.

 

Jadi, bagi Anda yang baru pertama kali membeli iPhone, Anda harus membeli charger dan casansecara terpisah. Hal ini bisa menambah biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli iPhone SE 2022.

 

Simak juga 

Demikian kelebihan dan kekurangan iPhone SE 2022 yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya. 

Sebelum memutuskan untuk membeli iPhone SE 2022, pastikan kelebihan dan kekurangan iPhone SE 2022 sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda terlebih dahulu.***

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar